About Me

NoerDblogSECANGKIR NARASI ALAM dikelola dari Kota Palu – Provinsi Sulawesi Tengah. Sebuah wilayah yang berada di Indonesia bagian tengah, dengan kekayaan akan keanekaragaman hayati dan masyarakat yang ramah-tamah. Blog ini diperuntukan sebagai ruang kontemplasi dan sarana berbagi pengalaman serta gagasan dari perspektif orang daerah.

Saya – Nurudin Mansur (Noer) – memiliki latar belakang pendidikan di jurusan proteksi tanaman dan melanjutkan pada jenjang berikutnya di program studi agribisnis. Setamat kuliah pada akhir Tahun 1998, sempat mencoba untuk berbisnis di bidang pertanian. Namun, pada akhir Tahun 1999 setelah kegoda diterima di Kementerian Kehutanan, kegiatan bisnis yang belum lama dijalani akhinya bubar. Kemudian, sejak pemberlakuan otonomi daerah – Tahun 2001 hingga sekarang, pengabdian dilanjutkan di daerah dengan aktifitas rutin ngantor di Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

Corak perjalanan hidup yang beragam, dengan pernah tinggal di empat wilayah Indonesia, mewarnai kedalaman keyakinan terhadap filsafat bangsa – bhineka tunggal ika – yang luhur. Lahir di Cirebon – Jawa Barat. Pernah tingal di Pangkalan Bun – Kalimantan Tengah, dan di Bandung – Jawa Barat. Kemudian sejak Tahun 2000 hingga kini menetap di Kota Palu – Sulawesi Tengah, bersama isteri dan anak-anak tercinta.

Disamping ingin menjadi blogger yang baik, juga memiliki mimpi menyaksikan terwujudnya kelestarian keanekaragaman hayati, dan terwujudnya kemajemukan masyarakat Sulawesi Tengah yang damai serta sejahtera.

Semoga blog ini dapat memberikan manfaat kepada para pengunjung sekalian.

Salam Lestari,

Noer

Iklan

50 responses to “About Me

  1. Salam kenal Pak Noer…. Alam adalah partner hidup kita. Sungguh kebangetan kalo menelantarkan partner hidup…. Semoga suskes pak.

  2. Salam…
    Mohon maaf mas baru bisa berkunjung balik. Ada hal yg mendesak di dunia saya.
    Gimana kabarnya?
    Semoga sehat selalu aja ya πŸ™‚

  3. Blog nya masih baru ya, mas?
    Salam kenal aja ya πŸ™‚
    Untuk link blog mas udah aku pasang di sidebar Teman Ngeblog. Silakan cek kembali

    Salam persahabatan πŸ™‚
    Dian Kurnia

    • Bisa mas. Caranya:
      (1) Siapkan photo atau gambar dulu, untuk membuat tulisan tentu mesti diedit dulu di photoshop atau program yg lainnya. Ukuran tinggi photo 60 pixels.
      (2) Photo atau gambar yang sudah kita siapkan kita upload ke Photobucket, tapi sebelumnya kita mesti registrasi dulu di Photobucket.
      (3) Setelah photo atau gambar ter-upload di photobucket. Kemudian klik photo/gambar tersebut untuk menampilkan beberapa kode Link. Selanjutnya copy kode HTML.
      (4) Kemudian buka Dasbor Blog WordPress kita, yang menggunakan Theme: Inove.
      (5) Selanjutnya klik Tampilan. Kemudian klik Opsi Tema, akan muncul Inove Theme Option.
      (6) Paste kode HTML di kotak Banner HTML enable. Kemudian centang semua pilihan siapa yang dapat melihat?
      (7) Terakhir, klik Simpan Perubahan yang terletak paling bawah sebelah kiri.
      (8) Selesai.

  4. Pak Noer terus semangat terus dalam mengawal terwujudnya kelestarian keanekaragaman hayati. Salam kenal dari saya Aki Eman. Rupanya pernah kuliah di Bandung ya?

  5. Betul masyarakat Sulawesi memang open hearth. Aku alami sendiri ketika bertamu ke Lembah Bada dan Napu di Lore Selatan dan Utara beberapa tahun lalu. Saat itu bertepatan dengan bulan puasa. Di tengah sunyinya lembah Napu, kami makan saur bersama warga setempat sekali pun mereka tidak berpuasa. Dengan tulus mereka ikut bangun di pagi buta hanya sekedar mempersiapkan makan saur. Sungguh ingatan yang tidak mudah dilupakan. Untuk Lembah Bada baru saja aku posting sekali pun peristiwanya sudah lama terjadi. Salam….

    • Seandainya berbagai kelompok mau toleran dan bahkan saling mendukung, mungkin setengah masalah di bangsa kita bisa terselesaikan. Dalam rangka apa bu ke Lembah Bada. Salam juga bu…

  6. Salam kenal dari SIDRAP SulSel pak Noer.
    blognya keren, tentang konservasi alam….
    salah satu kota yang sangat ingin saya kunjungi,sayang waktu tidak memungkinkan
    di Palu saya ada kerabat juga.wiraswasta perbengkelan namanya BENGKEL SIDRAP
    BRADERHUD TAKKAN TERPISAHKAN JARAK DAN WAKTU
    SALAM KARET BUNDAR

  7. Kunjungan Balik P Noer..
    Salam kenal kembali..
    rasanya seneng banget dapet satu sahabat lagi dari Sulawesi tengah..
    semoga tetap terjalin silaturahmi ya…

    Sukses ya P Noer

    SAlam dari Bandung..

  8. Hatur tararengkyu atas perkenalan n persahabantannya .. makin banyak blogger yang peduli pada alam/lingkungan yang memberikan pencerahan pada masyarakat akan arti penting menjaga dan memelihara alam, maka mudah2an jejak-jejak masa kini memberi warisan yang berarti bagi kehidupan masa depan… sukses selalu n jayalah Indonesia

    Skali lagi hatur tararengkyu πŸ˜‰

Silahkan Ketik Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s